Sosok Ini Jadi Inspirator Karim Benzema dalam Berkarier

Ronaldo Luis Nazario da Lima menciptakan cerita sukses pesepakbola yang sukses berkarier di lapangan hijau. Penyerang Real Madrid, Karim Benzema pun mengaku mengidolakan legenda timnas Brasil itu.

Menurut Benzema, sosok Ronaldo da Lima menjadi panutan dirinya dalam meniti karier di Real Madrid. Pasalnya, sebelum dirinya bersinar bersama Los Blancos, ada Ronaldo yang melegenda sejak kedatangannya pada musim 2002/03 silam.

Ronaldo yang pensiun di tahun 2011 lalu dianggapnya sebagai penyerang yang cukup komplet. Jika bicara skill olah bola, Benzema punya keyakinan tersendiri. Menurutnya, pemain dengan bakat terbaik di dunia yang pernah ada adalah Ronaldo ‘The Fenomenal‘, si rambut kuncung dari Brasil.“Aku sudah berbincang dengan penggemarku dan bilang bahwa saya jatuh cinta dengan sepakbola saat melihat anda beraksi. Buat saya, anda yang terbaik. Para penggemarku bilang, Zinedine Zidane juga, tapi saya bilang anda,” ucap Benzema saat diwawancara Ronaldo seperti dilansir dari Get French Football News.

Sebagai informasi, nama Ronaldo mulai banyak dikenal saat tampil gemilang bersama klub asal Belanda, PSV Eindhoven. Semusim disana, ia lalu direkrut Barcelona di usianya yang baru 19 tahun. Di tim Catalan, Ronaldo mampu mengemas 47 gol dari 49 laga. Ia pun diganjar Ballon d’Or pada tahun 1996.

Ronaldo lalu hengkang ke Inter Milan semusim berselang. Di musim debutnya bersama La Beneamata, Ronaldo lagi-lagi sukses mendapat Ballon d’Or. Ia lalu sukses membawa Brasil keluar sebagai runner-up Piala Dunia 1998 dan juara Piala Dunia 2002.

Ronaldo kemudian memutuskan pindah ke Real Madrid. Kembali ke Spanyol, ia menyegel gelar Ballon d’Or ketiganya sebelum akhirnya memutuskan pensiun di tahun 2011 karena cedera lutut parah yang tak kunjung sembuh.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Berita terkini
Author Rating
51star1star1star1star1star

By Jizgeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *