Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Pochettino Ingin Latih Messi Namun Tidak di Barcelona, Kenapa?

Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku sangat ingin melatih Lionel Messi. Namun, ia menolak jika peraih enam Ballon d’Or tersebut masih bermain untuk Barcelona.

Pochettino sejauh ini masih berstatus menganggur pasca dirinya dipecat Tottenham sebagai juru taktik tim pada medio Desember 2019 kemarin. Pelatih asal Argentina itu sendiri sempat kencang disebut-sebut sebagai salah satu favorit untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat Barcelona awal Januari 2020 lalu.

Dengan pengalaman Pochettino tinggal kurang lebih 11 tahun di kota Barcelona baik sebagai pemain dan manajer tim rival sekota, Espanyol membuatnya jadi calon yang diunggulkan bisa membesut Lionel Messi Cs. Pasalnya, dewan direksi Blaugrana kabarnya menginginkan pelatih yang punya kedekatan dengan kota mereka.Pochettino sendiri tidak menampik spekulasi terkait kans melatih Barcelona. Baginya itu sebuah hal yang wajar jika namanya kerap dikaitkan dengan klub-klub top Eropa seiring keberhasilannya mengorbitkan banyak pemain muda di Spurs sekaligus menjadikan tim asal London itu sebagai salah satu kekuatan baru di Liga Inggris dalam tiga musim terakhir.

Tapi, Pochettino menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah mau melatih Barcelona karena faktor Espanyol kendati dirinya sangat ingin merasakan bisa melatih Messi.

“Saya ingin melatih Messi. Tapi hal itu baru bisa terjadi jika dia kembali ke Newell’s Old Boys karena saya juga tumbuh besar di klub tersebut. Saya masih bisa menunggu kesempatan yang mungkin datang dalam 10 tahun kedepan jika Messi sudah ingin memutuskan pensiun.” ucap Pochettino seperti dilansir dari Marca.

Sebagai informasi, sebelum pensiun, Messi pernah beberapa kali mengungkapkan harapannya bisa memperkuat klub masa kecilnya di Rosario, Argentina, Newell’s Old Boys. Tapi dalam beberapa kesempatan, Messi juga menyebut bahwa hal itu sulit terwujud karena keluarganya sudah terlanjur nyaman di Spanyol dan hampir tak mungkin membawa mereka kembali ke Argentina.

“Saya bermimpi bisa bermain untuk Newell’s di Liga Argentina, tapi saya tidak tahu apakah secara realistis itu bisa terjadi. Saya punya keluarga yang keinginannya harus didahulukan.” ungkap Messi beberapa waktu lalu.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Berita terkini
Author Rating
51star1star1star1star1star

By Jizgeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *