Josip Ilicic Kini Bisa Disandingkan Dengan Lionel Messi & Cristiano Ronaldo

Menyusul empat golnya ke gawang Valencia, Ilicic menyamai prestasi yang pernah ditoreh dua megabintang dunia tersebut.

Josip Ilicic sekarang sejajar dengan dua megabintang dunia yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menyusul performa apiknya dalam kemenangan 4-3 atas Valencia di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3) dini hari WIB tadi.

Setelah turut mencetak gol dalam kemenangan 4-1 di pertemuan pertama yang digelar di San Siro pada akhir Februari lalu, Ilicic semalam memborong semua gol saat timnya bertandang ke Mestalla untuk mengamankan agregat 8-4 buat timnya.

Sang penyerang merupakan pemain ketiga dalam sejarah yang bisa mencetak lima gol atau lebih di dua pertemuan fase gugur Liga Champions, setelah Messi untuk Barcelona vs Bayer Leverkusen pada 2011/12 (6 gol) dan Ronaldo untuk Real Madrid vs Bayern Munich pada 2016/17 (5 gol).

Lebih dari itu, Ilicic sekarang menjadi pemain tertuta yang sanggup mengemas hat-trick di partai tandang Liga Champions. Ia melakukannya di usia 32 tahun dan 41 hari, mengalahkan rekor lama yang dirangkum Zlatan Ibrahimovic (32 tahun dan 20 hari) untuk PSG melawan Anderlecht pada Oktober 2013.

Seusai laga, Ilicic kepada laman resmi UEFA mengatakan: “Saya berpikir untuk melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya semakin baik dengan bertambahnya usia, saya bersenang-senang dan ingin terus berkembang.

“Atalanta sekarang bukan lagi tim kejutan. Kami melakukan hal-hal hebat dan ingin melanjutkannya. Kami ingin menunjukkan bahwa kami pantas untuk berada di sini dan berkembang dari hari ke hari.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *